MENU TUTUP

Kompetisi Sains Ruangguru, MAN 2 Pekanbaru Raih 5 Besar The Best  School In National Round 

Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:00:06 WIB | Di Baca : 2605 Kali
Kompetisi Sains Ruangguru, MAN 2 Pekanbaru Raih 5 Besar The Best  School In National Round 

 

Seriau,- Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) 2021 mengantarkan MAN 2 Pekanbaru meraih 5 besar The Best  School In National Round. KSR sendiri merupakan ajang bergengsi bidang sains yang diikuti siswa SMA/MA dari berbagai provinsi di Indonesia.

" Alhamdulillah, siswa kita dalam KSR 2021 masuk 5 besar The Best School In National Round dibawah MAN 2 Malang (Jatim), SMA Kristen Petra1 (Jatim), SMA Unggul M.H Thamrin (DKI) dan SMA Kesatuan Bangsa (DIY)," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Hj. Norerlinda.MPd, Senin (23/8)

Dikatakan Norerlinda, KSR 2021 yang dilakukan secara daring, MAN 2 Pekanbaru mengirimkan peserta dari siswa kelas X, XI dan XII. Dari jumlah tersebut, MAN 2 Pekanbaru masuk finalis sebanyak 11 orang dengan rincian Matematika 1 orang, Fisika 2 orang, Biologi 2 orang, Geografi 2 orang, Ekonomi 2 orang dan Kimia 2 orang.

Dari hasil tersebut, siswa peraih medali yakni bidang lomba Fisika meraih medali perak atas nama M. Dhafi Saniy Putra. Bidang lomba fisika raih perunggu atas nama Daffa Arhandi Mulia. Medali emas bidang lomba Geografi atas nama M. Rafli Hawali Asril. Bidang lomba Ekonomi raih perunggu atas nama M.Osama Alfajri, medali perak bidang lomba Kimia atas nama Selly Erwina dan Vania Syahla Melinda juga meraih perak bidang lomba Kimia." Dengan raihan medali ini, MAN 2 Pekanbaru meraih 5 besar The Best School In National Round dengan akumulasi poin terbesar sekolah yang meraih medali disetiap bidang lomba," kata Norerlinda.

Norerlinda mengucapkan selamat kepada siswa yang telah meraih medali di KSR 2021 yang merupakan ajang lomba terbesar dalam mencari bibit potensial dibidang sains." Walaupun sudah masuk 5 besar tapi prestasi ini sangat membanggakan sekolah. Siswa kita bisa bersaing dengan siswa lainya diseluruh Indonesia," ujar Norerlinda (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana